Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Bernama Piala Menpora

Perihal penamaan turnamen pramusim, Menpora Zainudin sebelumnya telah menerima permohanan izin dari PSSI untuk menggunakan titel Menpora.

Turnamen Pramusim Liga 1 2021 Bernama Piala Menpora
Piala Menpora 2021 siap bergulir. (Foto: dok. Kemenpora)

News Sinergi - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, merestui turnamen pramusim 2021 jelang bergulirnya Liga 1 diberi nama Piala Menpora 2021.  

Seperti paparan dalam pertemuan Menpora RI dengan stakeholder sepak bola di Wisma Kemenpora pada hari ini, Kamis (18/2/2021), PSSI akan menggelar turnamen pramusim sebagai bagian persiapan untuk menggelar Liga 1 2021.

Perihal penamaan turnamen pramusim, Menpora Zainudin sebelumnya telah menerima permohanan izin dari PSSI untuk menggunakan titel Menpora.  

"Ya, benar namanya Piala Menpora. Ketua umum PSSI sudah minta izin pakai nama Menpora buat jadi turnamen pramusim," ungkap Menpora Zainudin dilansir CNNIndonesia, Kamis (18/2/2021).

"Mungkin saja, tujuan PSSI memberi titel itu supaya kami ikut terlibat memantau, mengevaluasi, apalagi sekarang izin tidak mudah untuk bisa didapatkan akibat situasi Covid-19," tambahnya.


Baca Juga: Ini Aturan yang Harus Ditaati Andai Liga 1 2021 Bergulir


Secara format, Piala Menpora tidak akan jauh berbeda dari turnamen pramusim sebelumnya, yang mana publik lebih mengenal dengan nama Piala Presiden. Klub Liga 1 dan Liga 2 dipastikan ikut ambil bagian dalam kompetisi pramusim tahun ini.

"Ketika LIB dan PSSI sudah umumkan Liga 1 distop, maka klub harus mempersiapkan lagi dan mengorganisir lagi karena banyak klub yang membubarkan tim. Yang jelas turnamen pramusim ini bukan turnamen abal-abal. Pesertanya Liga 1 dan Liga 2," jelas Menpora.

"Semoga turnamen pramusim bisa terselenggara dengan baik tanpa masalah. Kalau muncul kasus tapi tidak signifikan, sehingga tidak akan memberikan masalah untuk dikeluarkannya izin kompetisi," pungkasnya.

Setelah melakukan pertemuan dengan stakeholder sepak bola, Menpora selanjutnya akan bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membahas izin dan ketentuan bergulirnya kompetisi pada hari ini, Kamis (18/2). (sty)