Tolak Hasil KLB, AHY Datangi Kemenkumham

AHY menegaskan KLB yang berlangsung beberapa waktu lalu tidak memenuhi konstitusi dari partai Demokrat dan menganggap semua yang hadir di acara KLB tidak sah.

Tolak Hasil KLB, AHY Datangi Kemenkumham
AHY bersama bersama Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Sekjen Demokrat, dan 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat menyambangi kantor kemenkumham. foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Ketua Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kantor Kementrian Hukum dan Ham di Daerah Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Senin  (08/03/21), bersama Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Sekjen Demokrat, dan 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat.

AHY datang bersama sejumlah petinggi partai Demokrat untuk menyampaikan surat resmi ke kemenkumham terkait keberatannya terkait dinobatkannya Ketua Umum Partai Demokrat Moeldoko, lewat Kongres Luar Biasa (KLB), di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

"Saya hari ini didampingi oleh 34 Ketua pimpinan daerah, mereka adalah pemilik suara yang sah, hadir dengan niat yang baik untuk menyampaikan surat resmi kepada jajaran kementrian hukum dan HAM untuk menyampaikan keberatan kepada para pelaku pengambil alihan ketua lewat KLB" tegas AHY.

Baca JugaSunan Kalijaga Resmi Mengemban Tugas Sebagai Waketum Partai PKPI

Lebih lanjut AHY menegaskan KLB yang berlangsung beberapa waktu lalu tidak memenuhi konstitusi dari partai Demokrat dan menganggap semua yang hadir di acara KLB tidak sah.

"KLB tersebut sama sekali tidak memenuhi AD ART Partai Demokrat,mereka yang datang bukanlah pemegang suara yang sah, mereka hanya di jaketkan Partai Demokrat,seolah olah mewakili suara yang sah" papar AHY.

AHY beserta para petinggi Partai Demokrat berharap, Kemenkum HAM menolak hasil  KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, yang menobatkan Moeldoko sebagai Ketua Partai Demokrat versi KLB. (slh/arf/rzk)