Tetap Waspada! Ini Sejumlah Titik Banjir Jakarta

Banjir parah sempat merendam area Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Pilar Raya.

Tetap Waspada! Ini Sejumlah Titik Banjir Jakarta
Banjir dengan ketinggian 60 sampai 70 cm menghantam wilayah Kemang Raya, Sabtu (20/2). (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

News Sinergi - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (19/2) malam WIB membuat sejumlah wilayah Ibu Kota terendam banjir. Berikut beberapa titik banjir yang dirilis TMC Polda Metro Jaya.

Melansir dari Twitter Polda Metro Jaya, Sabtu (20/2), banjir dengan ketinggian 60 sampai 70 cm menghantam wilayah Kemang Raya, Jakarta Selatan. Kondisi tersebut membuat jalur tak bisa dilintasi kendaraan.

Genangan air setinggi 70 cm juga merendam Terowongan Interchange Tol Cawang atau Tol Halim arah ke Tanjung Priok. Namun saat pukul 8.38, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan.


Baca Juga: Banjir 2 Meter Hantam Wilayah Pasar Minggu


Banjir parah sempat merendam area Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Pilar Raya. Jalur tak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor karena ketinggian air mencapai 90 cm.

Wilayah Poncol, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/2) dini hari WIB, terendam banjir setinggi 90 cm. Dalam foto yang dibagikan TMC Polda Metro Jaya, terlihat warga berupaya untuk mengevakuasi barang mereka.



Genangan air juga terjadi di jalan tol. Sampai pukul 10.16 WIB, terlihat lalu lintas dari arah Tol Jakarta dan Arah Bogor mengalami kepadatan.

"10.16 Situasi arus lalu lintas KM 3800 DARI ARAH Tol Jakarta arah bogor terpantau padat imbas genangan namun masih bisa dilintasi,bagi pengendara agar berhati hati dan menjaga jarak aman kendaraan," tulis TMC Polda Metro Jaya melalui Instagram, Sabtu (20/2).

(sty)