Sosok Inspiratif Muda: Diendra Karunia

Berawal dari kecintaannya di dunia otomotif, Dimas rela melepas zona nyaman sebagai karyawan di salah satu perusahaan elite Jakarta dan luar negeri.

Sosok Inspiratif Muda: Diendra Karunia
Diendra Karunia (Foto: M. Sholeh)

News Sinergi - Diendra Karunia atau yang akrab disapa Dimas adalah pemilik DK Workshop, sebuah bengkel di area Kelapa Dua, Depok. Berawal dari kecintaannya di dunia otomotif, Dimas rela melepas zona nyaman sebagai karyawan di salah satu perusahaan elite Jakarta dan luar negeri. 

Project management office dan konstruksi, kemudian electrical engineering, sampai terakhir bekerja Singapura sebagai spesialis di bidang pelabuhan bandara dan radio telekomunikasi pernah dijalani. 

Dimas memulai bisnis kecil pada 2017, menjajakan pelek hingga aksesoris mobil. Ia kemudian meneruskan bengkel DK Workshop yang awalnya adalah milik almarhum ayahnya pada 2018. 

Menurutnya, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah yang utama. Tak tanggung-tanggung, pelanggannya saat ini berasal dari berbagai kalangan, artis hingga pejabat negara. 

"Saya mengutamakan kualitas karena dulu saya bekerja yang dituntut adalah kualitas dan kepercayaan," tegas Dimas.

"Saya selalu transparan dan terbuka kepada pelanggan saya soal harga dan kualitas dan memberi kebebasan pada mereka untuk memilih, misalnya kalau pakai cat A, kualitasnya seperti apa, dan kalau pakai cat B kualitasnya seperti apa, saya jelaskan semuanya," tambahnya lagi.

Di awal masa pandemi usahanya hampir bangkrut. Namun dengan keyakinan tinggi dan juga dukungan dari para pegawainya, DK Workshop bisa bertahan hingga saat ini dan terus berkembang pesat. (slh/rzk/sty)