Soal Novel Baswedan, Iwan Fals: Gitu Aja Dilaporin

Novel Baswedan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK)

Soal Novel Baswedan, Iwan Fals: Gitu Aja Dilaporin
Iwan Fals turut mengomentari pelaporan yang dilakukan PPMK kepada Novel Baswedan. (Foto: Istimewa)

News Sinergi - Musisi senior Iwan Fals turut mengomentari pelaporan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Novel Baswedan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) karena cuitan tentang meninggalnya Ustadz Maaher At Thuwailibi di Rutan Polri pada Senin (8/2) lalu.

Dalam unggahan akun Twitter pribadi pada Selasa (9/2), Novel Baswedan mengkritik pihak kepolisian yang tetap melakukan penahanan meski Ustadz Maaher sedang dalam keadaan sakit.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz Maaher meninggal di rutan Polri. Pdhl kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Org sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jgn keterlaluanlah.. Apalagi dgn Ustadz. Ini bukan sepele lho..," ungkap Novel Baswedan melalui akun Twitternya.



Baca Juga: Ini Penyebab Ustadz Maaher Meninggal Dunia di Rutan Polri


Rupanya, cuitan tersebut mendapat respons keras dari PPMK. Wakil Ketua Umum PPMK, Joko Priyoski menilai Novel Baswedan telah mengabarkan berita bohong.

"Dia telah lakukan cuitan di Twitter dan telah kami duga melakukan ujaran hoaks dan provokasi," ungkap Joko di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/2), dilansir Tribun News.

"Jadi kami minta Bareskrim untuk memanggil saudara Novel Baswedan untuk melakukan klarifikasi atas cuitan tersebut," tambahnya.

Pelaporan tersebut juga mendapatkan reaksi keras dari berbagai kalangan, tak terkecuali musisi senior Iwan Fals. Melalui akun Twitter pribadi, Iwan Fals menyampaikan keresahannya atas pelaporan yang dilakukan PPMK.

"Lho kok gitu aja dilaporin, dikit2 lapor dikit2 lapor, capek dong pak polisinya, jadi sebenarnya Ustadz Maher itu sakitnya apa, kok sampe bawa2 keluarga segala?" tegas Iwan Fals.



(sty)