Situasi H-1 Terminal Kalideres Jelang Libur Nataru, Belum terlihat Lonjakan Pemudik

Pengelola terminal kalideres siapkan ruang isolasi mandiri sementara bila ditemukan penumpang yang reaktif.

Situasi H-1 Terminal Kalideres Jelang Libur Nataru, Belum terlihat Lonjakan Pemudik
Jelang Libur Nataru, Terminal Kalideres bersiap melayani pemudik. Foto : M. Sholeh

News Sinergi - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihak pengelola terminal Kalideres, Jakarta Barat (22/12) beserta dinas perhubungan melakukan pengecekan layak jalan bagi armada yang akan mengantar para penumpang agar aman untuk mengantarkan hingga sampai tujuan. Pemeriksaan tersebut meliputi pengadaan protokol kesehatan, keadaan mesin, rem, serta surat-surat ijin jalan.

"kita sudah menyiapkan keperluan seperti ruang tunggu penumpang, ruang istirahat pengemudi dan juga menyiapkan wastafel beserta sabun cuci tangan yang ada di sekeliling terminal" tutur R. Supono, komandan regu terminal kalideres kepada News Sinergi.

Baca Juga : Sambut Libur Panjang, PT KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 47 Kereta

Untuk keamanan, akan dipersiapkan pos terpadu, pihaknya sudah bekerja sama pihak Kepolisian, dinas sosial, Satpol PP serta pemadam kebakaran.

Jelang libur Natal dan Tahun Baru Terminal kalideres belum ada lonjakan penumpang

Berdasarkan pantauan News Sinergi belum ada kepadatan di terminal. "Saat ini masih normal belum ada lonjakan penumpang yang cukup signifikan atau menonjol" tambah R. Supono. Nantinya Pihak terminal, bekerjasama dengan pihak terkait mewajibkan rapid tes bagi para penumpang dan juga pengemudi. pengelola terminal kalideres juga menyiapkan ruang isolasi mandiri sementara bila ditemukan penumpang yang reaktif  untuk dilakukan pengecekan kesehatan lebih lanjut oleh dinas kesehatan yang sudah di persiapkan. (slh/rzk)