Sidang Pembacaan Eksepsi Digelar Offline, HRS Meminta Keadilan

Sidang Pembacaan Eksepsi Digelar Offline, HRS Meminta Keadilan
HRS saat menjalani sidang pembacaan eksepsi di PN Jakarta Timur. Foto : istimewa

News Sinergi - Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan kasus kerumunan di petamburan Jakarta dan Mega Mendung Bogor jawa Barat dengan agendakan pembacaan nota keberatan (eksepsi) dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab secara offline 26/02/2021

Alamsyah Hanafiah selaku kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab mengatakan Kliennya telah membacakan eksepsi atas dakwaan protokol kesehatan dengan No 221 dan 226 secara pribadi dan Menurutnya, HRS meminta keadilan pada hakim agar peristiwa berkerumun di lokasi lain yang telah terjadi maupun belum bisa dijadikan sebagai proses hukum juga. 

"Apabila tidak dijadikan proses hukum, HRS minta persamaan hak di mata hukum supaya itu dibatalkan dan dibebaskan," tutur Alamsyah.

Baca JugaHumas PN Jakarta Timur Alex Adam Ungkap Alasan HRS Sidang Online

Lebih jauh Alamsyah juga menerangkan bahwa kerumunan yang terjadi saat kedatangan kliennya hingga di Petamburan dan Mega mendung sama sekali tanpa undangan.

"Tadi beliau menyampaikan tentang kedatangannya dari Arab Saudi dijemput orang, terus dia berkunjung ke Mega Mendung itu di sambut orang, Jadi kesimpulannya selama di Bandara dia tidak diperiksa oleh petugas. lalu di Megamendung, dia juga tidak mengundang siapapun, dia disambut seperti disambut saat di bandara" tutup Alamsyah Hanafiah. (slh/rzk)