RS Covid-19 Penuh, Fadli Zon Minta Kemenkes Umumkan Hal Ini

Fadli Zon menanggapi pernyataan juru bicara pemerintah untuk Covid-19, Wiku Adisasmito

RS Covid-19 Penuh, Fadli Zon Minta Kemenkes Umumkan Hal Ini
Fadli Zon (Foto: Instagram)

News Sinergi - Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon mengomentari pernyataan juru bicara pemerintah untuk Covid-19, Profesor Wiku Adisasmito yang mengatakan beberapa wilayah Indonesia mengalami krisis ruang rawat inap dan tempat tidur.

Profesor Wiku Adisasmito menjelaskan, rumah sakit rujukan di sejumlah provinsi seperti DKI Jakarta, Banten, Jogjakarta dan beberapa daerah lainnya di Indonesia tengah mengalami krisis ruang rawat inap dan tempat tidur bagi penderita Covid-19.

Sekitar 70 persen diperkirakan telah terisi dan sejumlah pihak mengatakan hal itu adalah kondisi darurat.

’’Hal ini jadi alarm bagi kita bahwa kita sedang dalam keadaan darurat yang ditandai dengan ketersediaan tempat tidur yang semakin menipis,’’ ujar profesor Wiku Adisasmito dilansir Pikiran Rakyat.


Baca Juga: Nista Agama, Ketua Cyber Indonesia Laporkan Akun Facebook


Pernyataan tersebut langsung ditanggapi Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya. "Sebaiknya @KemenkesRI segera umumkan rumah sakit yg masih available utk pasien Covid-19. Sy menerima byk aspirasi permintaan rawat di RS, umumnya mengatakan penuh."

Fadli Zon mengakui dirinya banyak menerima keluhan masyarakat tentang ruang rawat pasien Covid-19 di rumah sakit yang selalu penuh.

Sebelumnya, Profesor Wiku  menerangkan sudah ada 230 dokter meninggal, terhitung hingga saat ini, dan puncaknya pada Desember 2020. (slh/sty)