Bebas Virus, Ronaldo Bantu Juventus Gilas Spezia

Kembalinya Ronaldo ke skuat utama ternyata sangat memberikan dampak positif

Bebas Virus, Ronaldo Bantu Juventus Gilas Spezia
Spezia 1-4 Juventus. Ronaldo sumbang dua gol (foto: istimewa)

News Sinergi - Cristiano Ronaldo kembali memperkuat Juventus usai sebelumnya dinyatakan positif terkena Covid-19. Berlaga dalam lanjutan Serie A, Minggu (1/11), Ronaldo mengantar tim Kuda Zebra menang atas Spezia. 

Skuat asuhan Andrea Pirlo harus bermain imbang di dua laga sebelumnya, Crotone dan Hellas Verona, karena ketiadaan Ronaldo. 

Kapten Portugal tersebut juga tak bisa tampil saat Nyonya Tua tumbang 0-2 kontra Barcelona di ajang Liga Champions, Kamis (29/10), padahal saat itu Ronaldo sudah melewati dua minggu masa karantina. 

Kembalinya Ronaldo ke skuat utama ternyata sangat memberikan dampak positif. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, pemain berjuluk CR7 tersebut berhasil membukukan dua gol dalam kemenangan 4-1. Sementara itu dua gol lainnya dicetak oleh Alvaro Morata dan Adrien Rabiot.

Kemenangan dari markas Spezia membua Juve sementara nangkring di urutan dua klasemen sementara Serie A dengan torehan poin 12. Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal empat angka dari penghuni puncak klasemen, AC Milan. 

Catatan tambahan sebagaimana data Goal, Juventus hanya mampu meraih tujuh kemenangan dalam 14 pertandingan tanpa kehadiran seorang Ronaldo sejak 2018 lalu. (sty)