Resmi WNI, Marc Klok Siap Bela Timnas 

Marc Anthony Klok telah menyelesaikan tahap akhir untuk menjadi WNI, Kamis (12/11/2020)

Resmi WNI, Marc Klok Siap Bela Timnas 
Marc Klok resmi jadi WNI. (Foto: Media Persija)

News Sinergi - Gelandang Persija, Marc Klok, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Target Klok selanjutnya adalah memberikan prestasi tertinggi untuk Timnas Indonesia.

Pemain yang memiliki nama lengkap Marc Anthony Klok ini telah menyelesaikan tahap akhir untuk menjadi WNI, yakni pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Kamis (12/11). 

Seperti dilansir laman resmi Persija, proses pengambilan sumpah berjalan lancar. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, tersebut juga fasih menyanyikan Indonesia Raya.

“Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Klok dalam sumpahnya.

Dengan demikian, mimpi Klok untuk berseragam Skuat Garuda bisa terpenuhi. Pemain 27 tahun itu berharap bisa memberikan trofi juara untuk Timnas Indonesia.

"Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini," tegasnya. 

Sebagai tambahan, Marc Klok diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari Kakeknya yang berasal dari Makassar. (sty)