Tak Kenal Lelah, PSSI Genjot Liga 3 Bergulir Musim Ini

Demi memuluskan rencana bergulirnya kompetisi Liga Nasional. PSSI berjuang keras mewujudkan agar pelaksanaan Liga 3 segera bergulir musim ini.

Tak Kenal Lelah, PSSI Genjot Liga 3 Bergulir Musim Ini
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - Istimewa
Tak Kenal Lelah, PSSI Genjot Liga 3 Bergulir Musim Ini

Tak Kenal Lelah, PSSI Genjot Liga 3 Bergulir Musim Ini - Demi memuluskan rencana bergulirnya kompetisi Liga Nasional. PSSI berjuang keras mewujudkan agar pelaksanaan Liga 3 segera bergulir musim ini.

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI mengatakan kami harap perhelatan Liga 3 segera bergulir, terdapat delapan klub dari Liga 3 musim ini yang lolos ke Liga 2 pada musim mendatang.

“Kami harap Liga 3 segera bergulir. Hasil rapat Komite Eksekutif diputuskan ada delapan klub asal Liga 3 musim ini yang akan lolos ke Liga 2 musim mendatang," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resmi klub, dikutip dari suara.com

Peserta Liga 2 tahun mendatang bertambah. Penambahan kontestan klub dipertegas oleh pihak Komite Eksekutif (Exco) PSSI, diputuskan ada delapan tim promosi yang juga akan merumput di Liga 2.

Iriawan menambahkan, demi mengatasi problematika yang sedang terjadi, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional, sehingga hanya menggelar putaran Nasional dengan melibatkan 64 klub.

Keseriusan PSSI menggulirkan Liga 3, pihaknya juga akan melakukan pertemuan secara virtual bersama seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) terkait program 2021.

Adapun pembahasan tersebut salah satunya membahas tentang pelaksanaan Liga 3 yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Sulitnya mendapat izin kompetisi, sehingga PSSI akhirnya memutuskan meniadakan putaran regional.

Secara rinci mekanisme pemilihan 64 klub. Berkaca dari musim 2019, dimana peserta putaran regional di Jawa Barat diikuti sebanyak 21 tim, sedangkan di Jawa Timur ada 40 klub.

Kami akan terus berupaya, meski perizinan kompetisi di masa pandemi seperti saat ini cukup pelik.

“Kami juga akan segera melaksanakan program workshop dengan sekretaris Asprov dan direktur kompetisi, untuk membahas hal-hal teknis terkait program kompetisi, dan bagaimana cara positif untuk mengembangkan sepakbola di Indonesia,” pungkasnya. (yy)