Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Onderdil Busway

Para pelaku tersebut mempreteli hampir semua spare part yang ada dalam Busway

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Onderdil Busway
Komplotan pencurian onderdil Busway. foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya meringkus 8 orang pelaku kasus pencurian  onderdil bus Transjakarta yang tengah dalam perbaikan dan terparkir di Pulogadung Jakarta Timur

Enam Orang di antaranya berperan sebagai pencuri, inisial para pelaku adalah Z (29), AHS (31), FR (35), AS (31), EBH (28), dan K (35).

Sedangkan dua lainnya berperan sebagai penadah yakni HF (35) dan H (35) ke Delapan tersangka di ringkus di Wilayah Pulo Gadung Jakarta Timur pada Sabtu 13/03/21 lalu.

Baca JugaPolisi Berhasil Bekuk Komplotan Begal Sadis Wilayah Bogor dan Depok

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkankan aksi para pelaku tersebut mempreteli hampir semua Spare Part yang ada dalam Busway.

"yang mereka ambil cukup banyak, yaitu Spare Part dari Bus itu sendiri,bahkan sampai kursi dan kunci kunci pun di ambil, di copot sama dia" tegas Yusri Yunus dalam jumpa pers pada 17/03/21 di Polda Metro Jaya

Kini para pelaku di jerat dengan pasal 363 untuk para pelaku pencurinya dan pasal 480 untuk dua orang sebagai penadah. Ancamanyya tujuh tahun untuk yang pencurinya dan empat tahun untuk 480 KUHP dan polisi masih terus melakukan pengejaran kepada para pelaku lain yang belum tertangkap. (slh/rzk)