Polisi Berhasil Mengamankan Kurir Sabu Lintas Provinsi di Pelabuhan Tanjung Priok

Pelaku merupakan Kurir sabu lintas provinsi dengan upah 20 juta rupiah

Polisi Berhasil Mengamankan Kurir Sabu Lintas Provinsi di Pelabuhan Tanjung Priok
Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Polda Metro Jaya . foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus kurir sabu berinisial Z di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. kurir tersebut ditangkap saat hendak mengantarkan sabu seberat 1,8 Kg yang bernilai hampir 2 miliar lebih ke Sulawesi.

"pelakunya masih kami dalami, pengakuannya baru satu kali, tetapi lihat teknis seperti ini, kalau kita hitung harganya sekitar 2 M lebih". ujar Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Polda Metro Jaya 22/3/21.

Baca JugaHendak Kirim Narkoba ke Lapas, Dua Penumpang Kapal Ditangkap

Lebih lanjut dirinya mengatakan pelaku adalah Kurir sabu lintas provinsi dengan upah 20 juta untuk mengantarkan sampai ke tujuan.

" ini para pelaku lintas provinsi, dia di beri upah 20 juta untuk bisa mengantar barang tersebut ke Pulau lain dan di sana sudah ada yang menunggu". pungkasnya

Selanjutnya, pihaknya masih mendalami keterangan pelaku terkait pihak lain yang terlibat dalam peredaran barang haram tersebut. Termasuk pihak yang akan menerima paket tersebut di wilayah Sulawesi dan juga menjerat tersangka dengan Pasal 112 ayat (2) Subsider pasal 115 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya pidana penjara seumur hidup atau minimal lima tahun penjara dan paling lama dua puluh tahun penjara. (slh/rzk)