Petamburan Memanas, Laskar FPI Usir Polisi

Suasana di sekitar kediaman Habib Rizieq mendadak ricuh ketika penyidik Polda Metro Jaya tiba di Jalan Petamburan III

Petamburan Memanas, Laskar FPI Usir Polisi
Polisi berjaga di sekitar kediaman Habib Rizieq (Foto: M. Sholeh)

News Sinergi - Massa Front Pembela Islam (FPI) mengadang kehadiran penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (2/12). Penyidik Kompol Fadilah datang ke Petamburan untuk memberikan surat panggilan kepada Habib Rizieq Shihab.

Suasana di sekitar kediaman Habib Rizieq mendadak ricuh ketika penyidik Polda Metro Jaya tiba di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekira pukul 13.00 WIB. Massa FPI yang sudah ramai mencoba untuk mengusir aparat kepolisian. 

Bukan hanya itu, anggota FPI juga membuat blokade di gang masuk menuju rumah Habib Rizieq. Negoisasi berjalan alot, pihak kepolisian akhirnya gagal menemui pihak keluarga Rizieq untuk menyerahkan surat panggilan. 


Baca Juga: Gubernur DKI Positif Covid-19, Klaster Mana?


Polisi kemudian meninggalkan lokasi, diiringi dengan umpatan dari massa yang berkumpul. Awak media yang meliput bahkan tak luput dari intimidasi warga.

"Keluar, Lu!," kata massa sambil menyuruh polisi dan awak media meninggalkan lokasi, dilansir CNN Indonesia. 

Seperti diketahui, Rizieq Shihab dipanggil Polda Metro Jaya atas kasus kerumunan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/11). Habib Rizieq sebenarnya dijadwalkan untuk diperiksa pada Senin (1/12), namun yang bersangkutan tidak hadir. (sty)