Pemprov DKI Siapkan Panti 4000 Anak Kehilangan Orang Tua Masa Pandemi

Kurang lebih 4000 anak kehilangan orang tua, dimasa pandemi Covid-19

Pemprov DKI Siapkan Panti 4000 Anak Kehilangan Orang Tua Masa Pandemi
Pemprov DKI Siapkan Panti 4000 Anak Kehilangan Orang Tua Masa Pandemi - Istimewa
Pemprov DKI Siapkan Panti 4000 Anak Kehilangan Orang Tua Masa Pandemi

Newssinergi - Sebanyak kurang lebih 4000 anak kehilangan orang tua dimasa pandemi Covid-19. Untuk meringankan beban mereka, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan panti asuhan bagi yang tidak memiliki sanak saudara (pengasuh/wali)

"Panti asuhan, negeri atau swasta akan kami jadikan tempat singgah dengan dukungan penuh Pemprov DKI Jakarta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Uus Kuswanto, dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021).

Selain tempat pihaknya juga akan menyiapkan bantuan perlindungan sosial kepada mereka, para anak yatim dan yatim piatu yang telah kehilangan orang tua karena Covid-19.

Uluran bantuan, akan diberikan dalam bentuk pendidikan dan bantuan sosial lain bersumber dari Pemprov DKI ataupun sumber lainnya.

"Adapun usia anak yang mendapat bantuan perlindungan sosial adalah anak usia 0 - 21 tahun, yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari pemerintah," tuturnya.

Uus menambahkan, jumlahnya kurang lebih 4.000 anak yang kehilangan orang tua. Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data anak yang sangat layak menerima Bantuan Perlindungan Sosial (Bansos).

"Untuk memastikan agar Bansos tersebut tepat sasaran. Semua data kelengkapan harus dilakukan dengan benar, sigap dan cepat," pungkasnya. (ab/yy)