Pekerja Wilayah Aglomerasi tidak perlu surat tugas

" Saat ini tidak berlaku( surat tugas). Dalam pengaturan aglomerasi itu diperbolehkan sepanjang itu bukan aktivitas mudik. Apa saja kegiatannya? Orang bekerja, kan di aglomerasi daerah itu terdapat ekspedisi, komuter, bolak- balik," ujar Syafrin Liputo.

Pekerja Wilayah Aglomerasi tidak perlu surat tugas
Syafrin Liputo Foto : Istimewa

Newssinergi-Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjelaskan aktivitas kembali ke kampung halaman ataupun mudik dilarang di daerah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi(Bodetabek), tetapi para pekerja dari wilayah- wilayah itu tidak butuh surat tugas untuk memasuki wilayah Jakarta.

" Prinsipnya narasi yang dibentuk saat ini kan larangan mudik. Jadi seluruh aktivitas yang namanya mudik itu tentu dilarang," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dikutip dari jktinfo Jumat 7/ 5/ 21.

Lebih lanjut, dengan merujuk

Permenhub No 13 Tahun 2021, Syafrin menarangkan ada beberapa kriteria yang memperbolehkan masyarakat melaksanakan ekspedisi non mudik di daerah aglomerasi Jabodetabek, salah satunya buat bekerja.
untuk kriteria ini, dirinya membenarkan tidak memberlakukan SIKM ataupun surat keterangan kerja dari industri/ lembaga tempatnya bekerja.

" Saat ini tidak berlaku( surat tugas). Dalam pengaturan aglomerasi itu diperbolehkan sepanjang itu bukan aktivitas mudik. Apa saja kegiatannya? Orang bekerja, kan di aglomerasi daerah itu terdapat ekspedisi komuter, bolak- balik,"ujar Syafrin Liputo. (Red)