Nikon Indonesia Pamit

Nikon Indonesia mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan penjualan, pemasaran dan servis akan diserahkan kepada PT Alta Nikindo

Nikon Indonesia Pamit
Nikon Indonesia berhenti beroperasi. (foto: wandering journal)

News Sinergi - Kabar mengejutkan datang dari dunia fotografi Indonesia. PT Nikon Indonesia secara resmi mengumumkan penutupan operasional mulai 22 Oktober 2020.

Melalui akun Instagram resmi, Nikon Indonesia menyebut hari ini, Rabu (21/10), menjadi hari terakhir mereka beroperasi.

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," tulis Nikon Indonesia dalam unggahan terakhirnya.

Dalam unggahan itu pula, Nikon Indonesia mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan penjualan, pemasaran dan servis akan diserahkan kepada PT Alta Nikindo selaku distribusi resmi Indonesia. Sampai berita ini diturunkan, belum dapat dipastikan mengenai alasan penutupan ini.

Sejumlah fotografer profesional Indonesia pun turut mengunggah ucapan perpisahan atas tutupnya Nikon Indonesia, di antaranya adalah Rio Wibowo atau yang akrab disapa Rio Motret.

"Sedih? Jangan Ditanya lagi. Sejak 4 tahun lalu bergabung dengan Nikon Indonesia aku seperti mendapat keluarga baru. Banyak kenangan manis, jadi punya teman yang bisa diajak share," ungkap Rio melalui Instagram pribadinya.

"Nggak ada rasa cemburu, saingan atau rasa iri. Semua dengan tulus berbagi. Salut buat kalian semua keluarga Nikon Indonesia. Senang dan bangga bisa jadi bagian dari keluarga ini," tukasnya. (sty)