Memperingati Hari Musik Nasional, PFI Luncurkan Sampul Peringatan Berperangko Dewa 19

Terbitnya sampul perangko ini menjadi salah satu apresiasi terhadap kiprah Dewa 19, yang telah 29 tahun berkarya dan mewarnai kancah kesenian Indonesia.

Memperingati Hari Musik Nasional, PFI Luncurkan Sampul Peringatan Berperangko Dewa 19
Ketua PFI Fadli Zon serahlan Prangko Dewa 19 kepada Ahmad Dhani. Foto : Twitter @fadlizon/

News Sinergi - Fadli Zon dan Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Terbitkan Sampul Peringatan Berperangko Dewa 19 di hari musik nasional Di setiap tanggal 9 Maret.

Mengutip dari twiiter Fadli Zon @fadlizon, (9/3) Penetapan Hari Musik Nasional yang dimulai tahun 2013 lalu merupakan usulan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta dan Rekaman Musik Indonesia (PAPPRI).

Baca Juga Menilik Eksistensi Musisi era 90-an, Sigit Base Jam : “Aku mungkin bukan pujangga, namun tetap berkarya”

Pemilhan tanggal 9 bukanlah tanpa alasan, Tanggal 9 Maret merupakan tanggal lahir, Wage Rudolf Supratman, pahlawan nasional pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, yg lahir pada 9 Maret 1903. Untuk mengenang jasa W.R. Supratman, tanggal 9 maret dipilih sebagai Hari Musik Nasional .

Pada tahun ini, PFI meluncurkan Sampul Peringatan Berprangko Prisma (Prisma on Commemorative Cover).

Adapun sampul pada prangko untuk memperingati HMN tahun ini menampilkan grup musik Dewa 19 yang digawangi, Ahmad Dhani, Ari Lasso, Agung Yudha Asmara, Andra Ramadhan dan Yuke Sampurna.

Acara peluncuran ini di gelar di kediaman Ahmad Dhani, dihadiri perwakilan pengurus PFI, dan personel band Dewa 19.

Seperti diketahui, Dhani adalah penggagas, pendiri dan pemimpin dari grup musik legendaris Dewa 19 yang tahun telah berusia 29 tahun. Terbitnya sampul perangko ini menjadi salah satu apresiasi terhadap kiprah Dewa 19, yang telah 29 tahun berkarya dan mewarnai kancah kesenian Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui musik adalah bagian tak terpisahkan dari hidup manusia, karenanya perlu usaha-usaha meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik Indonesia. Hal ini pula yang melandasi PFI menerbitkan Sampul Peringatan Bereprangko Prisma menampilkan Dewa 19. (slh/arf/rzk)