Membuat Instagram Swipe Up, Simak 5 Cara ini

  • Bagikan
ilustrasi : freepik

Newssinergi – Ini Loh Tips Membuat Instagram Swipe Up- Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, memberikan semangat tersendiri bagi para pengembang website dan sistem aplikasi. Mereka berlomba-lomba menciptakan platform yang memfasilitasi interaksi sosial, salah satunya adalah media sosial.

Media sosial merupakan salah satu media online yang sering digunakan sebagai sarana interaksi sosial. Pada umumnya media sosial menggunakan teknologi berbasis aplikasi atau website yang dapat mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif.

Dengan fitur unggulannya yaitu Swipe Up di Instagram Stories, Instagram mampu menarik perhatian penggunanya. Sebelum Anda mencoba fitur Swipe Up di Instagram, ada baiknya jika Anda membaca artikel ini dengan seksama dan selesaikan terlebih dahulu. Ini loh tips Membuat Instagram Swipe Up dibawah ini.

Apa itu Fitur Swipe Up di Instagram

Swipe Up adalah fitur Instagram yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke halaman website yang telah di-pin oleh pemilik akun Instagram. Fitur ini memudahkan Anda untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web atau platform media sosial yang Anda sematkan. Selain itu, Anda bisa menggunakan fitur Swipe Up sebagai salah satu cara untuk mendongkrak penjualan.

Mengapa Fitur Swipe Up di Instagram Penting untuk Anda

Saat ini para pelaku bisnis sudah sadar akan pentingnya peran media sosial seperti Instagram. Melalui fitur Swipe Up di Instagram, mereka dapat meningkatkan followers dan menarik banyak orang untuk mengunjungi akun bisnis mereka.

Misalnya, Anda adalah seorang influencer yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut. Dengan banyak pengikut setia Anda, Anda dapat berpikir untuk memulai bisnis baru yang tidak diketahui banyak orang. Dengan memanfaatkan fitur Swipe Up, Anda dapat membagikan tautan situs web bisnis baru Anda kepada pengikut Anda.

Sehingga akan timbul rasa penasaran bagi followers Anda dan pada akhirnya mereka membuka link tersebut. Fitur ini sangat membantu dalam meningkatkan traffic pengunjung website dan followers di akun media sosial bisnis baru Anda. Lalu Bagaimana Cara Membuat Instagram Swipe Up?

Buat Kisah Instagram Anda

Di halaman Beranda akun Anda, Anda dapat membuat Instagram Story dengan menekan gambar kamera seperti yang ditunjukkan pada lingkaran merah di atas. Kemudian Anda akan masuk ke halaman kamera.

Baca Juga : Deretan Film Seru Warnai Natal dan Tahun Baru

Pada langkah ini Anda dapat mengunggah foto atau video. Caranya adalah dengan menggesek layar Anda dari bawah ke atas. Maka akan muncul halaman galeri smartphone anda. Setelah itu, Anda dapat memilih foto atau video yang ingin Anda unggah.

Tambahkan Link URL

Pada langkah kedua, gambar atau video yang telah Anda pilih sebelumnya akan muncul. Di sini Anda dapat menambahkan tautan URL ke posting Anda. Pilih ikon tertaut seperti yang ditunjukkan di atas. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai stiker atau gambar menarik untuk mengajak penonton melakukan call to action.

Kemudian anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yaitu menambahkan link website “+web link”. Disini anda diminta untuk mengisi URL website atau link media sosial yang ingin anda tautkan. Periksa kembali tautan yang telah Anda tautkan. Jika sudah yakin, Anda bisa memilih ikon “checklist” di ujung kanan layar smartphone Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *