Fakta Unik dan Kisah di Balik Lagu November Rain

November Rain yang dipopulerkan Guns N' Roses menjadi salah satu lagu Rock terbaik sepanjang masa dalam tangga lagu Billboard

Fakta Unik dan Kisah di Balik Lagu November Rain
Cuplikan klip lagu November Rain (Foto: tangkapan layar Youtube Guns N Roses)

News Sinergi - Anda penggemar Guns N' Roses? Jika iya, tentu Anda sangat mengenal lagu berjudul November Rain. Tapi tahukah Anda? Ada kisah menyedihkan di balik lagu yang sangat menyayat hati ini.     

November Rain secara resmi dirilis ke publik pada 18 Februari 1992. Lagu yang diciptakan sang vokalis utama Axl Rose ini langsung meledak di pasaran. Lagu yang masuk ke dalam album Use Your Illusion I ini juga tercatat sebagai lagu ketiga terpanjang Guns N' Roses dengan durasi 8 menit 57 detik. 

Instrumen kesedihan jelas terasa dari keseluruhan lagu. Mulai dari aransemen musik, intro, melodi, lirik, ditambah lagi dengan video klip yang begitu sempurna menggambarkan rasa kekecewaan yang mendalam karena ditinggal kekasih.

Melansir My Rock Mix Tapes, Axl Rose mengatakan November Rain bercerita tentang tidak ingin berada dalam situasi harus berurusan dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Pada kisah lain disebutkan, lagu ini adalah gambaran perasaan Axl Rose usai pernikahannya bersama model cantik Erin Everly kandas.  

Tragisnya, lagu November Rain juga secara tidak langsung membuat kisah cinta Axl Rose kembali kandas. Wanita yang ada di dalam video klip ternyata kekasih asli Axl di dunia nyata. Namanya adalah Stephanie Seymour, model terkenal majalah dewasa pada kala itu. Hubungan mereka pun kandas pada 1993 karena dugaan perselingkuhan.

Sedikit tambahan, November Rain pernah menduduki posisi ketiga tangga lagu Billboard selama 20 pekan berturut-turut pada 1992 silam.

Bagi Anda yang sedang kecewa karena urusan cinta, tidak ada salahnya mendengarkan lagu November Rain. Apalagi bulan ini sangat mewakili judul lagunya, hujan November. (sty)  

Video Klip November Rain