kecewa Majelis Hakim Tidak Hadirkan Terdakwa, Eggi Sudjana Kembali Walk Out

Sidang selanjutnya akan digelar pada Senin (23/3) dengan pemeriksaan saksi dari pihak terdakwa

kecewa Majelis Hakim Tidak Hadirkan Terdakwa, Eggi Sudjana Kembali Walk Out
Eggi Sudjana di PN Jaksel. foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Pengacara senior Eggi Sudjana dan tim penasihat hukum terdakwa kasus ujaran kebencian Sugi Nur Raharja alias Gus Nur kembali walk out (WO) dari ruang sidang pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (16/03).

Saat ditemui diluar ruang sidang, Eggi Sudjana mengaku kecewa karena majelis hakim tidak menghadirkan terdakwa Gus Nur di sidang yang ke lima dan menganggap ada keberpihakan hakim kepada Jaksa penuntut umum.

"Hakim punya Otoritas, mampu sebenarnya memerintahkan membawa terdakwa kesini dan boleh, itu hak otoritas hakim, kok gak dilakukan? malah berpihak kepada Jaksa, yang tidak mau menghadirkan, itu sudah saya anggap berpihak,karna sudah 4 kali sidang sekarang yang kelima". tutur Egi.

Baca JugaKhawatir Timbul Kecemburuan Sosial, Dirlantas Larang Anggotanya Mengawal

Lebih jauh dirinya menuntut agar majelis hakim dan Jaksa memahami fungsi masing masing dalam persidangan dan berlaku adil.

"Tuntutannya hakim berlaku Adil, Jaksa tahu diri lah, fungsi kalian masing masing harusnya menghadirkan terdakwa, tapi kenapa terdakwa tidak di hadirkan, itu pertanyaan serius, karena kedepannya itu pasti ada ketidak benaran dan ketidak adilan". tambahnya

Rencananya Sidang selanjutnya akan digelar pekan depan,  pada Senin (23/3) dengan pemeriksaan saksi dari pihak terdakwa. (slh/rzk)