Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Baik-Baik Saja

Hasil di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB menandakan Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Baik-Baik Saja
Jurgen Klopp melihat Liverpool kalah di markas Manchester United dalam ajang Piala FA. [Sky Sports]

News Sinergi - Manajer Liverpool Jurgen Klopp merespon dengan tenang kekalahan timnya oleh Manchester United di babak keempat Piala FA.

Liverpool sempat memimpin lewat gol Mohammed Salah, namun Setan Merah berbalik unggul setelah Mason Greenwood dan Marcus Rashford membobol gawang Alisson.

Salah kemudian mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan, tapi Manchester United kembali unggul lewat tendangan bebas brilian Bruno Fernandes. The Red Devils menang dengan skor 3-2.

Hasil di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB itu menandakan Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sang juara bertahan kini menempati peringkat empat klasemen Premier League, tertinggal enam poin dari tim teratas Manchester United.

"Saya melihat banyak langkah dalam arah yang tepat dan itu semua bagus," ujar Klopp usai laga seperti dilansir BBC Sport.

Liverpool juara Liga Champions pada 2019 dan merengkuh gelar Premier League setahun berikutnya, dengan finis 18 poin di depan peringkat kedua Manchester City, serta 33 poin dari peringkat ketiga Manchester United.

Namun, kini The Reds tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir Premier League dan hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan di semua ajang, itu pun lawan Aston Villa yang terpaksa menurunkan tim muda setelah skuad senior mereka banyak yang positif Covid-19.

"Itu bukan yang kami inginkan, sangat membuat frustrasi. Kami tidak dalam level terbaik, tapi kami membuat banyak langkah ke arah yang tepat," papar Klopp.

"Kalian tak perlu mengkhawatirkan kami, sebagai kelompok kami benar-benar menyatu," tandas pelatih asal Jerman tersebut.

Selanjutnya Liverpool akan bertamu ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League. Spurs peringkat lima tepat di bawah Liverpool dengan selisih satu poin, namun punya satu pertandingan lebih banyak. (buzz)