Jerinx SID VS Adam Deni, Begini Kronologinya

  • Bagikan
foto : IG

NewssinergiJerinx SID Tersangka Kasus Dugaan Pengancaman, Adam Deni yang melapor ke Jerinx SID mengaku mengetahui bahwa suami Nora Alexandra telah meninggalkan Bali untuk pergi ke Jakarta. Dari informasi yang didapat Adam Deni, Jerinx akan tiba di Polda Metro Jaya.

Adam Deni yang melapor ke Jerinx SID mengaku mengetahui bahwa suami Nora Alexandra telah meninggalkan Bali untuk pergi ke Jakarta. Dari informasi yang didapat Adam Deni, Jerinx akan tiba di Polda Metro Jaya

Seperti diketahui, pada 10 Juli 2021, Adam Deni melaporkan Jerinx SID atas dugaan ancaman setelah dituduh menghapus akun Instagram Jerinx. Setelah Kasus Pengancaman Jerinx SID digulirkan, polisi pada 6 Agustus 2021 menetapkan Jerinx sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Berangkat Melalui Darat

Hal tersebut dibenarkan oleh Nora Alexandra yang merupakan istri dari drummer SID tersebut. Suaminya sudah pergi sejak Kamis (12/8). “Ya (ke Jakarta), sudah berjalan sejak kemarin,” kata Nora saat dihubungi wartawan melalui telepon, Jumat (13/8). Lebih lanjut, Nora Alexandra belum mau berkomentar banyak soal kemungkinan itu setelah suaminya yang kini berstatus tersangka diperiksa penyidik.

Tidak Dapat Menghadiri Sesi

Sebelumnya, Jerinx SID yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ancaman terhadap Adam Deni, dijadwalkan oleh Polda Metro Jaya untuk diperiksa penyidik ​​pada Senin (9/8), namun drummer band Superman Is Dead tidak hadir.

Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui mengatakan ketidakhadiran Jerinx karena pria asal Bali itu sakit. Oleh karena itu, kehadiran Jerinx pada pemanggilan kedua sangat diharapkan.

Kasus Ancaman, Jerinx SID Akan Ditahan Selama 20 Hari Kedepan

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Bani Immanuel Ginting, mengatakan pihaknya telah menerima tersangka dalam kasus dugaan pengancaman itu, I Gede Ari Astina alias Jerinx SID, dari penyidik ​​Polda Metro Jaya.Penyerahan Jerinx beserta barang buktinya merupakan bentuk tahap 2 setelah JPU menyatakan berkas perkara kasus musisi sudah selesai alias P21.

“Pada proses tahap kedua, Kejaksaan di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melakukan pemeriksaan dengan memeriksa kebenaran identitas tersangka, berkas perkara, dan barang bukti berupa 2 (dua) handphone yaitu 1 (satu) Hp Samsung A01 Core warna hitam dan 1 (satu) Hp hitam.) Hp Asus Z01HD yang diserahkan penyidik ​​Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi Jakarta,” kata Bani Immanuel.

Bani mengatakan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta akan menahan Jerinx selama 20 hari ke depan. Tujuannya, lanjutnya, untuk mempermudah proses persidangan dan mencegah tersangka kabur, menghilangkan barang bukti, atau mengulangi tindak pidana. Sedangkan Jerinx akan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Kasus ini bermula saat Jerinx menuding sejumlah selebriti di-endorse oleh Covid-19. Melalui Instagram, Adam Deni kemudian meminta Jerinx untuk menunjukkan data dan bukti atas tuduhan tersebut. Jerinx SID kemudian memanggil Adam Deni. Namun, saat ditelepon, Jerinx disebut-sebut telah mengutuk Adam Deni dan melontarkan kata-kata ancaman. (rzk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *