Jalur Penghubung Utama Antar Desa di Karawang Rusak Parah, Warga Menunggu Perbaikan

Warga Desa Bayur Satu, sangat berharap pengaspalan Jalan utama yang jadi penghubung antar Desa Kertamulya dan Desa Bayur satu, bisa segera terealisasi

Jalur Penghubung Utama Antar Desa di Karawang Rusak Parah, Warga Menunggu Perbaikan
Kondisi jalan penghubung utama antar desa Kertamulya dan Desa Bayur Satu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. foto : newssinergi/Sholeh Quple

KARAWANG, News Sinergi - Jalan penghubung antara Desa Kertamulya dan Desa Bayur Satu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kondisinya memprihatinkan, .

Dari pantauan newssinergi pada Rabu (25/02), selain berlubang, masih jalan ada yang belum di keraskan alias jalan tanah, sehingga menyulitkan kendaraan yang melintasi jalan tersebut. Ditambah lagi jika hujan turun, sering terjadi banjir, banyak kendaraan yang mogok saat melintasi jalur tersebut.  

Baca JugaDitjen Bina Marga Kementrian PUPR Kebut Perbaikan Jembatan Pacing

Menurut penuturan Junaedi, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi, masyarakat setempat sudah mengadukan ke Instansi Desa.

"udah di ajuin sih, kemaren juga udah ada yang ngontrol kesini dari pihak desa tapi belum di kerjain", jelas Junaedi.

Bahkan belum lama ini warga sempat digelar aksi protes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak.  aksi tersebut merupakan salah satu bentuk protes karna banyak mobil dan motor yang mogok saat melintasi jalan tersebut.

"Kalau hujan banjir sedengkul mobil sama motor pada mogok kalau lewat,kemaren juga ada yang nanem pohon pisang dua tangkal di sonoh noh". papar Junaedi

Saat ini Warga Desa Bayur Satu, sangat berharap pengaspalan Jalan utama yang jadi penghubung antar Desa Kertamulya dan Desa Bayur satu, bisa segera terealisasi. 
Selain diaspal, warga juga berharap adanya lampu penerangan jalan guna menghindari aksi kejahatan pada malam hari di jalan tersebut. (slh/arf/rzk).