Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Ungkap Alasan HRS Sidang Online

Alex mempersilahkan bila ada pihak-pihak yang keberatan atas perbedaan dalam persidangan, bisa mengajukan langsung ke Majelis Hakim untuk diputuskan

Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Ungkap Alasan HRS Sidang Online
Humas PN Jaktim saat menemui wartawan. foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Dalam kesempatannya menemui Wartawan, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal, menjelaskan kepada awak media mengapa terdakwa Habib Rizieq Shihab harus menjalani sidang secara Daring, sedangkan mantan Direktur Rumah Sakit Ummi, Dokter Andi Tatat, dimana terdakwa dihadirkan langsung dalam ruang sidang bersama dengan Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum, dan Penasehat Hukum 23/03/21.

"Jadi dalam awal perlimpahan ke Pengadilan bahwa terdakwa 223 dokter Andi Tatat itu tidak dilakukan penahanan. Karena tidak dilakukan penahanan dia harus hadir di persidangan. Sedangkan terdakwa MRS 221 dan seterusnya itu dilakukan penahanan sehingga sidang dilakukan secara online, dimana sekarang terdakwanya ditahan di ruang Mabes Polri jadi dia sidang diruang Mabes Polri". ungkap Alex Adam Faisal.

Baca JugaBikin Gaduh, Puluhan Emak-Emak Simpatisan HRS Dibubarkan Petugas

Dirinya juga menambahkan bila ada pihak-pihak yang keberatan atas perbedaan dalam persidangan, bisa mengajukan langsung ke majelis hakim untuk diputuskan.

"bila ada yang keberatan,bisa di sampaikan ke ruang sidang di Majelis Hakimnya, nanti Majelis Hakim Yang akan menilai, apakah keberatan ini bisa di kabulkan atau tidak". tambahnya

"keberatan itu ada tahapannya, pertama dakwaan, kedua eksepsi, ketiga tanggapan, nanti diputuskan oleh Majelis Hakim dalam putusan sela, jadi masih ada proses bukan serta merta hari ini mengajukan, hari ini juga di kabulkan,". Pungkasnya. (slh/rzk)