Fakta Baru Kematian Elvis Presley: Tak BAB 4 Bulan

Teori konspirasi bermunculan setelah Elvis Presley kabarnya ditemukan tak bernyawa di kamar mandi rumahnya, Memphis, Tennesse, Amerika Serikat, pada 16 Agustus 1977.

Fakta Baru Kematian Elvis Presley: Tak BAB 4 Bulan
Elvis Presley, Raja Rock and Roll dunia. (Foto: Billboard)

News Sinergi - Misteri seputar kematian Raja Rock and Roll dunia, Elvis Presley, mulai terkuak ke publik. Benarkah sang legenda musik meninggal dunia akibat overdosis obat-obatan?

Teori konspirasi bermunculan setelah Elvis Presley kabarnya ditemukan tak bernyawa di kamar mandi rumahnya, Memphis, Tennesse, Amerika Serikat, pada 16 Agustus 1977.

Yang paling populer, tentu saja kematian Elvis disebabkan ketergantungan obat. Sebagaimana diberitakan berbagai media, Elvis pernah menenggak lebih dari 10 ribu dosis obat sedatif, amfetamin dan narkotika, sepanjang delapan bulan sebelum kematiannya.

Namun ketika dilakukan otopsi ulang pada 1994, Dokter Koroner Joseph Davis mengatakan, seperti dilansir Guardian (11/8/2002): "Tak ada data yang mendukung kematian akibat obat-obatan. Pada kenyataannya, setiap titik mengarah ke serangan jantung mendadak."

Apapun itu, pihak keluarga pada kenyataannya menutup rapat hasil otopsi Elvis Presley dan baru akan membukanya ke publik pada 2027 nanti, atau tepat 50 tahun kepergian sang legenda.

Kendati begitu, ternyata ada fakta lain yang tidak banyak diketahui publik. Sebagaimana diberitakan Mirror, Jumat (29/1/2021), Elvis meninggal saat berusaha untuk buang air besar di toilet.

Hal tersebut selaras dengan pernyataan kepala penyelidik untuk Kantor Pemeriksa Medis Negara Bagian Tennessee, Dan Warlick, yang ketika itu ikut melakukan otopsi.  

"Sembelit kronis Presley, akibat konsumsi obat bertahun-tahun dan makan makanan berlemak, kolesterol tinggi - menyebabkan manuver Valsalva. Sederhananya, tekanan ingin buang air telah menekan bagian aorta perutnya, sehingga mematikan hatinya," ungkap Warlick.

Temuan lain menyebutkan, Elvis Presley ditemukan tewas di lantai toilet dengan posisi pantat terangkat. Konon, Elvis mengalami sembelit alias tidak bisa buang air besar selama empat bulan lantaran hampir setiap hari melahap burger keju. (sty)


FAKTA UNIK LAINNYA