Fadli Zon Minta Pangdam Jaya Dicopot

Fadli menyarankan agar Mayjen TNI Dudung Abdurachman dicopot dari jabatannya sebagai Pangdam Jaya.

Fadli Zon Minta Pangdam Jaya Dicopot
(Foto: Instagram @fadlizon)

News Sinergi - Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon menyoroti pernyataan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang meminta agar FPI dibubarkan. Fadli menilai Pangdam Jaya sudah melanggar tujuan pokok fungsi (tupoksi) TNI.

Dalam keterangannya, Fadli menyarankan agar Mayjen TNI Dudung Abdurachman dicopot dari jabatannya sebagai Pangdam Jaya. Menurutnya, akan berbahaya jika TNI ikut terlibat dalam politik sipil dan menggunakan pendekatan kekuasaan.

"Sudah offside ini Pangdam. Sudah melanggar tupoksi dan kewenangan. Sebaiknya Pangdam ini dicopot saja," terang Fadili kepada awak media, Jumat (20/11/2020).

"Berbahaya kalau sudah ikut-ikut politik sipil dan pendekatan kekuasaan. TNI harusnya fokus hadapi ancaman disintegrasi teritorial seperti di Papua yang kini makin menguat," terangnya lebih lanjut.


PILIHAN EDITOR


Sebelumnya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman memberikan keterangan pers terkait pencopotan sejumlah baliho Habib Rizieq. Dudung juga meminta agar organisasi Front Pembela Islam untuk dibubarkan.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu," ujar Dudung kepada wartawan, Jumat (20/11).

"Saya akan bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi segala macam. Saya peringatkan. Jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan," tegasnya.

(sty)