Dua Spesialis Pembobol Minimarket Ditangkap

Kedua tersangka terancam tujuh tahun penjara

Dua Spesialis Pembobol Minimarket Ditangkap
Kedua tersangka pembobol minimarket. foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Polisi berhasil membekuk dua pelaku pencurian specialis minimarket berinisial AFC dan SF. Dua pelaku ditangkap  di rumah kontrakannya di wilayah jati makmur bekasi pada 03 januari 2021 lalu. 

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. pol. Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, pada kamis (11/02/2021), dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku tersebut membongkar kunci minimarket yang telah tutup. Sebelum melancarkan aksinya para pelaku juga membaca situasi dan menunggu situasi di sekitar lokasi sepi. 

Baca JugaPolisi Gagalkan Penyeludupan 353 kg Sabu-sabu, 11 Orang ditangkap

"Pelaku ini memarkirkan mobilnya di depan minimarket dengan posisi kepala kendaraan sudah keluar, lalu pelaku SF ini masuk sendiri dengan merusak pintu rolling door dan ternyata pintu dalam tidak terkunci". ujar Kombes. Pol. Yusri.
Lebih lanjut Kombes. Pol. Yusri juga menjelaskan, tersangka SF menggunakan baju dari minimarket tersebut untuk menyamarkan diri

"Tersangka SF juga menggunakan baju minimarket itu untuk mengelabui warga sekitar", tambahnya

Uniknya, Kedua tersangka berhasil ditangkap dan polisi mengetahui keberadaan para tersangka dari KTP milik SF, yang tertinggal dan di temukan dilokasi kejadian oleh pihak minimarket

Kini kedua tersangka terancam tujuh tahun penjara karena telah melanggar pasal 363 KUHP. Sementara polisi masih terus mendalami motif dari kedua pelaku nekat mencuri di minimarket. (slh/arf/rzk).