Dinsos DKI kunjungi anak anak terdampak kebakaran di kapuk Jakarta Utara

"Kami mengajak anak-anak bermain dan menggambar bersama agar tidak trauma, tidak stress. Kami berkolaborasi dengan BPBD. Mereka menyiapkan perlengkapan dan hadiah bagi anak-anak setelah bermain," ujar Priska Damanik

Dinsos DKI kunjungi anak anak terdampak kebakaran di kapuk Jakarta Utara
Foto Doc : Dinsos DKI

Newssinergi-Ketua Penyuluh Sosial, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, sekaligus Koordinator Bencana Jakarta Utara Priska Damanik beserta jajarannya mengunjungi anak anak terdampak kebakaran di Kelurahan Muara Kapuk, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara 11/05/2021.

pada kesempatan itu Priska dan jajarannya mengajak anak anak bermain dan menggambar,Kegiatan ini merupakan bagian dari Layanan Dukungan Psikososial (LDP) pascakebakaran

"Kami mengajak anak-anak bermain dan menggambar bersama agar tidak trauma, tidak stress. Kami berkolaborasi dengan BPBD. Mereka menyiapkan perlengkapan dan hadiah bagi anak-anak setelah bermain," ujar Priska Damanik mengutip dari laman resmi dinsosdkijakarta.

Selain bermain dan menggambar, anak-anak juga diajak bernyanyi bersama Uncle Teebob. Tak hanya itu, Penyuluh Sosial juga memberikan motivasi dan edukasi kepada sejumlah Ibu-ibu pascakebakaran.

"Kami mengajak ngobrol mereka, mendengarkan cerita mereka.  Terutama terhadap Ibu-ibu. Kami beri motivasi kepada mereka. Misalnya tadi ada Ibu hamil dan ada seorang Ibu yang memiliki balita yang sampai usia 8 bulan anaknya belum diberikan makanan padat. Itu nanti kami juga bisa sampaikan ke petugas di sini," tambahnya.

Selain dengan BPBD, giat LDP ini juga hasil kolaborasi bersama Pelopor Perdamaian Kementerian Sosial Republik Indonesia, LDD KAJ, Dinas PPAPP,  P2TP2A Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta serta Keuskupan.(Red)