Diabetes : Kendalikan Atau Menyesal

  • Bagikan
ilustrasi : freepik

Newssinergi – Saat ini diabetes telah menjadi penyakit umum di masyarakat. Hal ini disebabkan karena kesalahan metabolisme karbohidrat di dalam tubuh. Diabetes ditandai dengan produksi urin yang berlebihan, rasa lapar, haus dan penurunan berat badan yang berlebihan, penglihatan kabur, dan keterlambatan penyembuhan kulit, infeksi berulang, dan kelelahan yang berlebihan. Diabetes telah mendapat masalah serius kesehatan manusia. Ini pertanda gula dalam darah dan urin sangat berlebihan.

Jadi, ketika datang ke pengobatan diabetes hal yang utama yaitu harus diberikan penanganan untuk mengontrol gula darah, yang merupakan penyebab utama diabetes. Mengelola gula darah adalah dasar dari program pengobatan diabetes ini.

Untuk menghilangkan komplikasi diabetes seseorang harus mengobati dengan serius dan menerapkan beberapa proses diet yang baik atau olahraga yang sehat. Selain melakukannya, beberapa orang menggunakan insulin dan program pengobatan jenis lain untuk disembuhkan sampai batas tertentu.

Baca JugaVarian Omicron, Seberapa Bahayakah?

Pengujian gula darah yang sering dapat menunjukkan kepada Anda seberapa banyak Anda telah meningkat di pihak Anda untuk mengelola ukuran gula yang sesuai dalam darah.

Sangat penting untuk mempelajari kisaran glukosa yang tepat dalam darah kecuali dan sampai Anda tidak dapat mengetahui tentang komplikasi yang Anda hadapi tentang penyakit ini. Hal ini tergantung pada usia terutama seperti pada usia yang lebih muda dengan asumsi tidak banyak komplikasi apakah kisaran glukosa yang sesuai adalah 80-120 mg/dL dan pada usia yang lebih tua adalah 100-140 mg/dL.

Program diabetes mencakup beberapa perawatan diri khusus seperti memiliki pola makan yang baik dan sesuai, melakukan olahraga yang tepat, menjaga berat badan yang sehat dan pengobatan.

Ketika berbicara tentang diet yang baik dan sesuai, tidak ada saran untuk mengambil semua makanan membosankan yang tidak Anda minati, melainkan lebih banyak buah, sayuran, dan biji-bijian yang berarti Anda harus sadar dalam mengonsumsi makanan bernutrisi dan tinggi. rendah lemak dan kalori. Hindari mengonsumsi permen dan produk hewani tanpa batas.

Bagian utama dari program pengobatan diabetes ini adalah bahwa Anda sendiri harus disiplin ini jika tidak program ini akan cukup sulit. Konsultasikan dengan ahli diet tentang rencana makan dan cobalah untuk mempertahankannya pada waktu yang tetap setiap hari dengan jumlah yang sama sesuai dengan rencana diet Anda.

Dalam program pengobatan diabetes ini Anda dapat membuat pilihan di antara latihan harian seperti berjalan pagi atau sore hari, jogging, hiking, bersepeda, berenang, dan latihan jantung dan paru-paru lainnya. Ingat memberikan konsistensi pada proses latihan Anda sangat penting untuk mendapatkan hasil terbaik melaluinya.

Usahakan untuk menjaga berat badan sesuai dengan tingkat aktivitas dan usia Anda karena kelebihan berat badan adalah faktor berbahaya yang membantu membuat sel-sel Anda lebih resisten terhadap insulin. Membuat rencana penurunan berat badan yang tepat dan berjalan sesuai dengan itu dapat membuat hasilnya lebih efektif.

Kadang-kadang pengobatan mengambil peran yang sangat penting dalam kasus di mana ditemukan bahwa diet dan olahraga yang baik tidak memenuhi tujuannya. Jenis program diabetes termasuk memasukkan insulin sesuai kebutuhan. Karena tidak dapat diminum dalam bentuk pil, beberapa orang menyuntiknya dengan jarum suntik atau beberapa dengan pompa insulin.

Jadi sekarang sangat jelas bahwa diabetes selalu dapat diatasi jika penderitanya memberikan perhatian serius setiap hari. Meskipun diabetes adalah singkatan dari penderitaan seumur hidup, namun itu tidak pernah berarti akhir dari hidup Anda. Anda hanya harus ingat bahwa penyakit ini akan berada dalam kendali Anda hanya dan hanya jika Anda disiplin diri untuk setiap langkah program pengobatan Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *