Derby Manchester Tanpa Pemenang, Legenda MU Murka

Menurut Keane, United dan City hanya bermain aman dan tidak mempunyai keinginan untuk meraih tiga angka.

Derby Manchester Tanpa Pemenang, Legenda MU Murka
Manchester United 0-0 Manchester City (Foto: Mirror)

News Sinergi - Roy Keane mempertanyakan intensitas dari laga Manchester United kontra Manchester City, baik itu di dalam maupun luar lapangan. Keane merasakan tidak adanya 'perseteruan sengit' antara kedua tim.

Duel panas dua tim sekota Manchester harus berakhir tanpa pemenang. Manchester United hanya mampu mengamankan satu poin usai bermain imbang kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/12) dini hari WIB.

Legenda United, Roy Keane mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat mantan timnya tersebut. Menurutnya, United dan City hanya bermain aman dan tidak mempunyai keinginan untuk meraih tiga angka.

"Anda harus sedikit mengambil risiko. Anda harus berusaha dan memenangkan sebuah pertandingan sepakbola," kata Keane dilansir Sky Sports.

"Anda seharusnya tidak nyaman dengan bermain imbang. Saya mendengar John Stones berbicara tentang tak kebobolan dan hal lainnya yang tak berguna. Anda itu harus main dan memenangkan pertandingan!" tegasnya.


Baca Juga: Raiola Klaim Masa Depan Pogba di MU Berakhir


Keane menambahkan: "Orang bilang musim masih panjang, namun pertandingan selalu ada untuk Anda. Saya tak pernah merasa Man City berkeinginan untuk mencetak banyak gol. Main dan cari cara untuk memenangkan pertandingan," ujar Keane.

Selain itu, Keane juga mempertanyakan sikap dari para pemain dan staf dari kedua tim. Bagi mantan kapten Setan Merah di era 90an tersebut, para elemen tim seharusnya memiliki semangat dan harga diri tinggi terhadap klub yang dibelanya.

"Di akhir pertandingan, staf dan pemain berpelukan, senyum, berbicara satu sama lain. Saat memasuki lorong ruang ganti, saya tak mengerti! Setiap orang seperti ingin berteman dan populer."

"Anda itu bermain untuk kedua klub, terutama Man Utd, harus menang! Bukannya berteman dengan siapa saja!"

Tambahan satu poin tak membuat kedua tim bergerak dari posisinya. Manchester United tetap berada di posisi delapan klasemen dengan poin 20, sementara Manchester City menempati urutan kesembilan berbekal poin 19. (sty)