Basarnas Terima Lima Kantong Potongan Tubuh

Temuan ini diserahkan kepada tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), untuk dilakukan penyelidikan. 

Basarnas Terima Lima Kantong Potongan Tubuh
KRI Kurau menyerahkan temuan serpihan pesawat. (Foto: dok. Basarnas)

News Sinergi - Basarnas menerima delapan kantong jenazah dalam proses evakuasi Sriwijaya Air SJ182. Lima dari delapan kantong berisi bagian tubuh manusia.

"Siang ini kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah bekerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya," kata Direktur Operasi Basarnas, Brigjen Rasman, seperti dikutip detikcom, Minggu (10/1/2021). 

"Telah menyerahkan kepada kami selaku berupa tiga kantong serpihan pesawat, kemudian lima kantong adalah potongan manusia," imbuhnya.


Baca Juga: KRI Kurau Temukan Pakaian Anak Penumpang Sriwijaya Air


Temuan ini kemudian diserahkan kepada tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), untuk dilakukan penyelidikan. 

"Dan selanjutnya dari barang bukti ini saya akan menyerahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan penyelidikan atau pemeriksaan," terang Brigjen Rasman. 

Di lain pihak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta KNKT untuk melakukan penyelidikan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"Dan saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah ini," tegas Jokowi melalui siaran pers di Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (10/1). 

(sty)