Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Resmi Mengukuhkan Dr M Akbar Marwan Sebagai Ketum APDI 2021-2025

Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Resmi Mengukuhkan  Dr M Akbar Marwan Sebagai Ketum APDI 2021-2025
Dr M Akbar Marwan saat pengukuhan sebagai Ketum APDI periode 2021-2025. foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) bersama pihak founder juga pengurus dan keluarga besar APDI, resmi mengukuhkan kembali  Dr M Akbar Marwan sebagai Ketua Umum APDI untuk periode 2021-2025 di bilangan jakarta selatan Minggu 28/02/2021.

Dalam kesempatan tersebut Dr M Akbar Marwan menegaskan bahwa APDI bisa tetap solid dan terus berkembang hingga saat ini karena kerjasama tim yang solid dalam Organisasi APDI.

"kita tidak akan bisa berbuat sesuatu, kita tidak akan bisa maju tanpa bergandengan tangan,carilah kebersamaan carilah kesamaan jangan cari perbedaan,dengan itu kita bisa maju". papar Akbar.

Baca JugaKilas Sejarah Penerbangan Transkontinental

Untuk diketahui, APDI ini sendiri berawal dari Komunitas yang melakukan berbagai kegiatan dan sharing di media sosial ini dibentuk oleh Awi Wicaksono. Setelah berjalan selama dua tahun, untuk lebih menaungi profesi pilot drone dan menjaga agar penerbangan lebih aman, Komunitas Drone Indonesia berubah menjadi Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI), pada 12 Februari 2015 dan telah memiliki anggota hingga ribuan yang tersebar di beberapa Wilayah di Indonesia.

Selanjutnya APDI dibawah pembinaan Puspotdirga TNI AU Marsma TNI Fajar Adriyanto dan kerjasama dengan jajaran direktorat perhubungan udara Kementrian Perhubungan RI akan menjadikan organisasi yang aktif dalam merespon perkembangan regulasi, teknologi dan trend kedirgantaraan dan berguna dalam kontribusinya terhadap negara kesatuan Republik Indonesia. (slh/rzk)