Anis Baswedan pastikan harga pangan lebaran tahun ini stabil

Dalam kunjungan ke tiga pasar itu, Anies mengatakan bahwa secara umum protokol kesehatan telah diterapkan, baik oleh pedagang maupun pembeli. “Kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker,” tutur Anis

Anis Baswedan pastikan harga pangan lebaran tahun ini stabil
Foto :Istimewa

Newsssinergi-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan harga kebutuhan pangan di Ibu Kota menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran dalam kondisi stabil.

Hal itu ia sampaikan setelah mengunjungi tiga pasar, yaitu Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat; Pasar Tomang Barat; serta Pasar Cengkareng Jaya, Jakarta Barat. Anies ditemani oleh jajaran Pemprov DKI, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pasar Jaya, serta Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia.

“Kami ingin pastikan bahwa pasokan pangan untuk Jakarta menjelang Idul Fitri aman. Kalau dari sisi suplainya kita sudah cek sekarang kita lihat di lapangan, bagaimana kondisi harganya, alhamdulillah ada beberapa jenis komoditi yang harganya meningkat tapi secara umum harga stabil,” ujar Anis dalam keterangan tertulisnya pada 8/5/ 21.

Dalam kesempatan itu, Anies meminta masyarakat yang hendak ke pasar untuk membeli kebutuhan Idul Fitri agar membawa tas sendiri. Hal itu bertujuan untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai. Kedua, kata Anies, agar masyarakat selalu memakai masker.

Dalam kunjungan ke tiga pasar itu, Anies mengatakan bahwa secara umum protokol kesehatan telah diterapkan, baik oleh pedagang maupun pembeli. “Kami lihat masker juga tertib digunakan dan alhamdulillah bisa dikatakan sebagian besar menggunakan masker,” tutur Anis.

Selain itu, Anies Baswedan meminta agar masyarakat berpindah tempat manakala pasar yang mereka tuju telah ramai oleh pengunjung. Menurut Anies, dengan begitu masyarakat dapat berbelanja dengan tenang dan meminimalisir potensi penularan Covid-19. “Insya Allah bisa lebaran dalam kondisi sehat,” ucap Anies.(Red)