Aksi Tabur Bunga Solidaritas Untuk Rakyat Myanmar

Aksi digelar di depan gedung sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan

Aksi Tabur Bunga Solidaritas Untuk Rakyat Myanmar
foto : newssinergi/Sholeh Quple

News Sinergi - Sekumpulan masyarakat yang menamakan dirinya Solidaritas untuk Rakyat Myanmar, melakukan aksi tabur bunga dan bakar lilin di atas foto-foto korban kekerasan kudeta militer Myanmar di depan Gedung ASEAN Blok M jakarta selatan Jumat, 12/3/2021.

Salah satu orator dalam aksi tersebut, Safinah Maulidah saat di wawancara di sela acara mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat Myanmar korban Kudeta Militer yang terjadi sejak 1 februari 2021 lalu.


"tujuan aksi hari ini untuk memberikan solidaritas teman teman kita yang di Myanmar yang sedang di Kudeta Militer sejak Februari 2021". papar Safinah. 

Lebih lanjut Safinah mengatakan, Aksi Kudeta di Myanmar selain di picu oleh iklim politik yang panas juga telah mencederai rasa kemanusian dan telah memakan banyak korban setiap hari.

"Kudeta ini tidak hanya tentang Politik dan kekuasaan tetapi juga tentang Hak Asasi Manusia yang semakin tercederai setiap harinya, dan juga korban meninggal dan di tangkap itu bertambah setiap harinya", tambahnya. 

Selanjutnya dirinya dan juga rekan rekan yang tergabung dalam aksi Solidaritas untuk Rakyat Myanmar bisa menjadi salah satu penyambung lidah bagi Rakyat Myanmar kepada Pemerintah dan Masyarakat Indonesia.(slh/rzk)