Adu Bantal Jadi Pertarungan Profesional

  • Bagikan
petarung dari Professional Pillow Fight Championship. foto : reuters

Newssinergi – Kini ring tinju tidak hanya menggelar olahraga keras untuk tontonan orang dewasa. Pasalnya tidak lama lagi akan digelar pertandingan adu bantal yang bisa ditonton secara live. Penonton dapat menyaksikannya secara langsung di event pay-per-view yang akan diselenggarakan di Florida, 29 Januari 2022.

Pertandingan ini dicetuskan oleh Steve Williams, pria yang mengimpikan sebuah permainan tradisional diubah menjadi olahraga profesional. Meski berasal dari permainan tradisional anak-anak, bukan berarti adu bantal ini hanya berupa menonton buku yang beterbangan dari bantal bulu. Namun tetap akan ada keseruan khas dari pertandingan tarung fisik profesional.

Kejuaraan Adu Bantal (Pillow Fight Championship/PFC) ini bisa disaksikan oleh penggemar adu fisik tanpa adegan berdarah. Bahkan anak-anak pun bisa menikmatinya tanpa khawatir akan mengalami mimpi buruk di malam hari.

Peserta yang mengikuti ajang olahraga tarung fisik sejatinya adalah orang-orang yang tidak ingin menyakiti atau disakiti oleh orang lain. Begitu pula penonton kebanyakan tidak menyukai darah yang berceceran. Mayoritas penonton di luar sana justru menginginkan pertandingan sportif tanpa ada yang terluka.

Acara yang akan digelar tahun depan ini akan diikuti oleh peserta dari MMA dan tinju. Meski begitu Steve Williams selaku CEO PFC berani menjamin tidak akan ada satu pun peserta yang terluka. Pertandingan keras tersebut tetap menampilkan drama pertandingan tangan kosong selayaknya mixed martial arts tetapi tanpa mengeluarkan darah sedikitpun.

Williams mencetuskan ide pertarungan ini karena menyadari fakta bahwa banyak orang yang tumbuh dewasa dengan memukul orang terdekatnya menggunakan bantal. Baik terhadap orang tua, saudara maupun teman pergaulan. Fakta ini pula yang membuat Williams optimis PFC akan sukses membuat audiens baru.

Olahraga adu bantal ini nantinya tidak hanya berisi pertarungan saja. Akan tetapi digelar pula perpaduan musik country yang diiringi oleh musik rap. Sehingga bisa menyatukan audiens yang cukup beragam. Penonton dari kalangan berbeda pun diharapkan akan tertarik dengan tontonan baru ini.

Pertandingan adu bantal yang akan segera diselenggarakan ini terdiri atas 3 ronde. Kemudian ditayangkan secara langsung pada platform streaming khusus olahraga FITE. Sehingga keseruan pertandingan dapat dirasakan secara langsung oleh penonton yang ingin menikmati olahraga baru tersebut.

Baca Juga5 Manfaat Bermain Sepak Bola Untuk Tubuh

Pertandingan adu bantal sendiri sebenarnya bukan hal baru. Pasalnya kompetisi serupa telah dilangsungkan sejak lama di negara Jepang. Di mana setiap peserta dari berbagai usia mengikuti pertandingan dengan penuh semangat.

Kompetisi yang dikenal dengan istilah Makura Nage ini rutin diadakan di kota Ito. Para peserta yang sebelumnya telah mengikuti seleksi regional, akan dikumpulkan dalam satu tempat. Gelar sebagai petarung bantal terbaik di seluruh Jepang telah menanti bagi peserta yang berhasil mengalahkan pesaingnya.

Apakah pertandingan PFC ini akan seseru Makura Nage di Jepang? Cari tahu langsung jawabannya dengan menyaksikan olahraga tersebut di platform streaming FITE tanggal 29 Januari 2022 mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *