4 Skill Wajib Menjadi Produser Film

  • Bagikan
ilustrasi : freepik

Newssinergi – Pengetahuan pembuatan sebuah film tidak cukup untuk menciptakan produser film yang baik. Kualitas ini mungkin bagus jika Anda seorang eksekutif studio, atau dalam pekerjaan lain di luar produksi pembuatan film. Untuk menjadi produser yang baik, Anda perlu mengembangkan keterampilan tertentu, agar Anda bisa menjadi pembuat film independen.

  • Keterampilan pertama dan terpenting adalah organisasi. Anda mungkin sudah memiliki keterampilan ini, dan sejujurnya itu bukan keterampilan yang mudah untuk diajarkan atau dipelajari, tetapi Anda dapat belajar untuk menjadi lebih terorganisir. Jika Anda kesulitan mengingat di mana Anda meletakkan dompet Anda atau terakhir kali Anda mengganti oli di mobil, Anda akan memerlukan bantuan di area ini. Belilah buku tentang cara mengatur atau mengikuti kelas dalam organisasi. Lakukan apa yang menurut Anda terbaik, tetapi tetap teratur.

 

  • Keterampilan kedua adalah kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat. Tidak peduli seberapa baik rencana Anda telah disusun, ada banyak area abu-abu dan perubahan yang dapat muncul selama pembuatan film. Anda akan mengalami keputusan yang perlu dibuat sekarang. Anda dapat mengembangkan keterampilan ini dengan menyadari sejak awal bahwa Anda bertanggung jawab, dan Anda akan membuat semua keputusan, kesalahan apa pun yang dibuat, akan Anda buat. Jika keputusannya salah, Anda akan segera mengetahuinya. Sebagai pembuat film Anda harus bertindak tegas, menerima kesalahan bila perlu, anggota pemeran dan kru Anda akan mengikuti apa yang Anda katakan.

 

  • Keterampilan ketiga adalah kemampuan menjadi negosiator yang baik. Anda akan menemukan bahwa Anda akan membuat keputusan tentang segala sesuatu di lokasi syuting. Semuanya biasanya perlu dinegosiasikan. Saat harga dinegosiasikan, ketahui harga tertinggi yang dapat Anda bayarkan untuk satu item apa pun sesuai dengan anggaran Anda. Cobalah untuk menurunkannya sebesar 20 atau 30 persen dengan negosiasi, Anda benar-benar harus tetap mengetahuinya. Satu hal yang perlu diingat, jika Anda tidak menegosiasikan harga yang tepat, Anda dapat menolak item tersebut dan mencarinya di tempat lain.

 

  • Keterampilan keempat adalah salah satu diplomasi. Pembuat film harus menjaga ketat gosip dan rumor. Anda mungkin harus melangkah di tengah perseteruan dan konflik. Triknya adalah memperbaiki situasi tanpa memihak. Anda perlu berlatih diplomasi setiap hari kerja.

Baca JugaDeretan Film Seru Warnai Natal dan Tahun Baru

 

Untuk menjadi pembuat film yang hebat, Anda harus memiliki banyak energi. Kafein dapat membantu Anda bangun di pagi hari, tetapi Anda akan membutuhkan energi nyata jika Anda ingin melewati durasi film. Anda perlu makan dengan baik dan pastikan Anda mengambil vitamin untuk menjaga diri dari mogok dengan hari kerja yang panjang.

Setelah Anda menguasai empat dasar produser pembuatan film ini, Anda akan dapat menggunakan pengetahuan Anda tentang proses pembuatan film dan menghasilkan film independen yang hebat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *