4 Kunci Utama Dalam Branding

  • Bagikan
ilustrasi : freepik

Newssinergi – Branding lebih dari sekadar logo dan gambar atau bahkan nama yang dikenal. Ini adalah pengalaman kolektif seseorang dengan produk atau layanan perusahaan. Merek adalah persepsi keseluruhan seseorang tentang perusahaan atau produk yang dibangun dari waktu ke waktu.

Berikut adalah empat hal yang harus Anda ingat saat Anda membangun merek perusahaan Anda:

1) Miliki “Hal Penting” : mencoba menjadi segalanya bagi semua orang, menghabiskan waktu Anda dengan fokus pada satu pesan yang jelas. Mercedes-Benz memiliki “Teknik” di industri mobil karena berfokus pada pesan tunggal itu selama beberapa dekade.

2) Konsistensi adalah kuncinya: presentasi yang konsisten akan memastikan bahwa pelanggan Anda mengenali Anda. Konsisten dalam penggunaan logo, tagline, elemen visual, tone, dan ad copy. Coca-Cola itu adalah salah satu merek yang paling dikenal di dunia karena mereka tidak berubah dalam beberapa dekade.

Pastikan brosur, situs web, surat langsung, dan semua iklan lainnya memiliki nuansa dan pesan yang sama.

Baca Juga : Disleksia: 5 Gejala yang Harus Diwaspadai

3) Buat pesan Anda relevan: kenali audiens Anda, ketahui apa yang mereka pedulikan dan bagaimana berbicara dengan mereka. Pastikan apa yang Anda jual adalah apa yang mereka butuhkan. Ingat percakapan harus selalu tentang audiens Anda, bukan Anda.

4) Gunakan tawaran yang kuat untuk memotivasi: Anda ingin audiens mengingat Anda dan Anda ingin anggotanya membeli dari Anda. Anda perlu menggerakkan mereka untuk bertindak. Penawaran yang kuat harus memberi mereka alasan untuk membeli. Buat penawaran yang jelas dan sesuai untuk merek Anda.

Setiap kali pelanggan melakukan kontak dengan merek Anda, mereka akan memiliki pengalaman positif atau negatif. Pengalaman tersebut akan menambah persepsi mereka terhadap merek Anda.

Pengalaman-pengalaman itu akan diingat kemudian ketika tiba saatnya untuk membuat keputusan pembelian. Bagaimana Anda ingin merek Anda diingat ketika saatnya tiba bagi calon pembeli untuk membeli? Anda perlu mulai membangun persepsi positif itu hari ini dan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mempertahankannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *